Thursday, June 18, 2015

FauziCocoklogi: Jatuh Hati

Tulisan kali ini bukan menceritakan aing yang sedang jatuh hati sama seseorang. Karena bila diceritakan, kisah jatuh hati aing sangat-sangat mengenaskan, tapi tidak se-mengenaskan kisah cinta Irfan apalagi Haykal.
Jadi setelah lama gak bikin posting cocoklogi lagu, akhirnya aing nulis lagi. Seperti biasa lagu galau, karna gak galau gak gaul. Paham ya.
inti lagunya. dibuat sama Kak Yaya. nemu di fesbuk.
Lagu yang bakal di cocoklogi kali ini yaitu, lagunya Raisa yang judulnya Jatuh Hati. Baru terbit 2015, single pertama Kak Yaya di tahun ini. Seperti biasa, lagu ini langsung buat galau (lagi), terutama ada bait-bait yang emang kena banget dan relevan dengan kondisi sekarang, pisah kelas.
Tidak seperti Haykal yang download lagu bajakan, aing download lagu selalu dari iTunes jadi asli.
oh iya ini link youtube nya, keren deh Raisa - Jatuh Hati


Secara garis besar, lagu ini menceritakan seorang cewek (Raisa) yang jatuh hati sama seorang cowok, aing, dengan tulus. Si cowok ini tuh, menginspirasi si cewek. Si cewek kagum sama cowo tidak dari penampilan melainkan dari cara berpikirnya, hatinya, dan lain-lain. Seandainya tidak bisa bersatu pun si cewe tidak masalah asalkan bisa terus berada di deket si cowo. Aduh so sweet yah, berbahagialah para cowo yang punya pacar sifat begitu. #AINGKAPAN

Ada ruang hatiku yang kau temukan
Sempat aku lupakan kini kau sentuh
Aku bukan jatuh cinta namun aku jatuh hati

Jadi di awal lagu si cewe ini ngerasa jatuh cinta sama si cowo. Karena si cowo berhasil nyentuh hati si cewe. Entah cowonya peka atau enggak sama perasaan si cewe. (kata orang, aing tuh tipikal cowo gapeka, maaf atuh ya dulu dah bikin nunggu hehe).  Tapi si cewe berkilah bukan jatuh cinta tapi jatuh hati. Inget, jatuh cinta sama jatuh hati itu beda ya. Kalau jatuh hati sih menurut pandangan aing, berarti udah bener-bener tulus, sayang sampe bisa memikat hati gitu, point of interestnya udah ketemu lah. Duh sepertinya itu cowo idaman para cewe yah...
Nah jadi, mending kalau ada yang nanya, "kamu jatuh cinta sama dia?" jawabnya "enggak, aku jatuh hati sama dia." Karena sesungguhnya jatuh hati itu lebih baik daripada jatuh cinta. namun jatuh cinta lebih baik daripada jatuh tikusruk meninggal. - Ir. Fauzi

Ku terpikat pada tuturmu, aku tersihir jiwamu
Terkagum pada pandangmu, caramu melihat dunia
Ku harap kau tahu bahwa ku terinspirasi hatimu
Ku tak harus memilikimu tapi bolehkah ku selalu di dekatmu 

Nah si cewe ini sangat-sangat jatuh hati sama si cowo. Dia tuh kagum sama tutur kata, jiwa nya si cowo, sama cara cowo mandang dunia. Entah cara pandang apa yang bisa bikin si cewe kagum. Selama ini, aing mandang dunia ya apa ya, gatau sih. Boro-boro mandang dunia, mandang gebetan aja takutnya setengah mati.
Si cewe tuh kayaknya udah terpesona gitu yah sama si cowo, sampe terinspirasi. Entah inspirasi apa yang didapat dari si cowo. Mungkin inspirasi menulis? Inspirasi menyanyi? atau inspirasi pernafasan? Entahlah, pokoknya inspirasi sih. Selama ini, aing dapet inspirasi cuma dari apa ya.. bukan dari quote-quote yang bertebaran di line atau di fesbuk, bukan juga dari acara-acara tv yang reality show supaya menginspirasi penontonnya, aing mah gak bakal terinspirasi.
Nah kalimat terakhir rada nyesek sih, 
"Ku tak harus memiliku tapi bolehkah ku selalu di dekatmu"
Aduh sumpah itu nyesek banget, apalagi denger pas kemaren hari terakhir sekelas bareng yaah makin sedih, lalu dilanjut nangis sepanjang jalan ke rumah, (no just kidding tidak selemah itu aing). Entah si cewek nyerah atau apa, sampe dia gak mentingin dapetin si cowo, tapi cuma mau deket sama si cowo aja. ya mungkin cowonya ga peka macam aing atau cewenya sadar sendiri, entahlah. macem kalimat sudah tak ada harapan lagi.
Well, cocoklogi dengan kisah hidup q, sebenernya aing juga hampir sama macem cerita si cewe ini. gue suka sama cewe, udah lama deket sih, tapi aing ga berani ngungkapin perasaan. Aing malu weey, teuing kenapa. padahal orang-orang udah support gue supaya bisa confess, tapi ya apalah gue sampe terakhir belajar sekelas pun gak mampu. Menambah sedih, pas pulang sekolah ngeliat ade kelas yang aing keceng deket sama cowo lain, sakit coy. Hidup aing hari itu macam peribahasa, sudah jatuh tertimpa tangga, gak ada yang tolongin pula.
Lagunya sih mentok disitu aja, diulang-ulang. standar lagu. Ya udah ya gitu aja, maaf kalau geje, namanya juga tulisan pas puasa, lagi baper juga. Bye guys.

Fauzi Rulandi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 caci-maki:

Post a Comment

 
biz.