Thursday, April 23, 2015

Karena Hidup Gak Harus Sedih Melulu

It's been a long day. Without you my friend. And i'll tell you all about it. When i see you again?

Post kali ini khusus saya persembahkan untuk teman sekelas saya,  walaupun post ini gak ada kamunya sama sekali, tapi doaku menyertaimu selalu.Jangan lupa doakan balik ya.
Hari ini di sekolah gue ada acara Hari Kartini,  entah lupa diri atau gimana. Sekarang gue lagi di aula nonton yang make-up sama lomba poster, Alhamdulillah ga ada lomba lari dari kenangan atau memasukan mantan dalam botol. eh itu kan tujuhbelasan ya. Gue sendiri gak ikutan,  cuman diem aja kayak jomblo yang ngarepin diajak balikan sama mantan.
Yah,  gitulah.
Percayakah kalian,  bahwa hidup ini sebenarnya gak harus sedih melulu? Tuhan juga pasti ngasih kita waktu atau saat yang bahagia, bahagia itu sederhana kok. Saat-saat sedih itu ada terjadi karena kita gak ngambil sisi positif dari suatu kejadian.
Kayak temen gue,  dia abis ditolak sedihnya cuman sehari,  abis itu biasa aja. Dia gak ngerasa sedih,  karena dia ngerasa waktunya aja belum pas.  Temen gue yang jomblo itu percaya bahwa selama kita belum menyerah, kita belum bisa dibilang gagal.
Dia ngasitau kabar menyedihkan itu cuman ke 10 orang, dan semua orang yang dia kasitau itu bilang suruh dia move-on. Tau gak jawaban dia apa?
"Kenapa? Emang udah gagal?"
Gitulah,  dia waktu SMP konon jadi panutan jomblo bagi teman-temannya. Sekelas sama (mantan) gebetannya tapi ujung-ujungnya ditikung sama ninja merah.
*******
"Kehidupan memberi kita saat-saat singkat dengan orang lain,  tetapi kadang dalam saat singkat itu kita memperoleh kenangan abadi"
Udah mantep belum quotes nya?
Kalian pasti pernah mengalami hal itu dengan siapapun, tidak terkecuali gue. Dan gue baru  mengalaminya,  tadi pagi.
Semua ini berkat Haykal,  tepatnya gara-gara Olimpiade Prakarya yang diikutin (sejujurnya gue ga percaya Haykal ikut olim, mukanya ga mendukung). Kemaren,  waktu istirahat, dia dateng ke gue dan bilang "Zi, dieu ikut aing"
Dia ngebawa gue ke X-3^3, tepatnya ke salah satu siswa disana, kakak temennya Haykal. Si temen Haykal itu ceritanya diikutin Olimpiade Prakarya juga bareng Haykal. Tapi karena lagi sakit, dia pun gajadi ikutan itu Olimpiade, dan Haykal doang yang ikut.
Gue bisa di X-3^3 waktu  itu gara-gara si Haykal bilang kalo Pa Ibas nyuruh dia buat ke kakak kelas, minta tolong ke kakaknya itu biar besok dia bawa kumpulan soal prakarya yang ada di adeknya.
Gue akui, kakak temen gue itu cantik, si Haykal ngajak gue juga gara-gara dia tau gue muja dia.
"Kau jiwa yang slalu aku pujaaa~"
Tau gak apa? Setelah disesuaikan keadaannya, akhirnya secara fantastis, soal geografi itu bakal dititipin ke gue, besok pagi.
Gue pun ngerasa punya sayap lagi,sayap 737.
Sisa hari setelah itu pun gue jalani dengan penuh rasa syukur. Mz Teguh pernah bilang :  
Jangan menunggu seorang bidadari, karena wanita yang kau syukuri adalah bidadarimu.
Aih sedap. Kayanya nanti kalo gue gagal jadi pilot (janganlah), gue bakal alih profesi jadi bos airline atau motivator macam Mz Teguh, Fauzi Teguh Jomblo Way.
***********
Kamis pagi.
Jam 6.15, gue udah nunggu di lobi, sesuai yang telah disepakati oleh Haykal dan adek temennya. Gue sebelumnya udah maksa Haykal buat ngeline dulu ke kakak temennya itu, tapi nggak jadi gara-gara dia bilang dia gak punya kontak WA nya.
Haykal juga bilang lebih baik gue jalani sendiri, siapa tau ada bonus lain-lain. Siapa tau, namanya juga berandai-andai.Tapi ingat, bonus itu hanya sedikit dan sementara, paham ya.
Akhirnya, dengan semangat seorang kesatria Kerajaan Andriana Grande yang Berdaulat tapi tidak adil dan tidak makmur, gue nunggu di lobi. Gak lama amat sih nunggunya, gak selama gue nunggu sidoi peka kalo chat yang selama ini selalu manggil nama itu adalah tanda kalo gue ngasih perhatian lebih ke dia (TOLONG PEKA YA). Tapi, namanya juga hidup, gak selalu dapet yang kita mau.
Beberapa saat nunggu, akhirnya momen yang ditunggu datang. Dia datang, bawa kumpulan soal prakarya yang Haykal butuhin (walau gue yakin dia gak butuh-butuh amat), dan bilang ke gue sambil nyodorin foldernya :
"Ini Kak soalnya" entah kenapa gue dipanggil kak.
*gak ngerasain tanah untuk waktu tertentu*
Yah, gue disamperin duluan, dipanggil kak (dalam hati mah pengen dipanggil Abank) dan dia membuat Hari Kartini ini terasa lebih menyenangkan, terlepas dari fakta bahwa abis ngasih soal itu, dia bakalan pergi buat jadi relawan (yang sebenernya dipaksa sekolah) untuk main angklung.
**********
Gue sekarang masih di aula, nunggu lomba masak dimulai. Gue sendiri ikutan buat kelas gue. Walaupun dia entah dimana sekarang, setidaknya kejadian tadi pagi ngebuat gue lebih bergairah buat masak hari ini.
Bergairah :((
Dimanapun dia sekarang, doaku menyertaimu selalu.
Fauzi Rulandi, 2015.


Fauzi Rulandi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 caci-maki:

Post a Comment

 
biz.