Sunday, December 28, 2014

Dadah Pesawat


"Tuh liat de, pesawatnya mau terbang."
"Dadah pesawat dadaaah"

Seperti itulah percakapan yang gue denger tiap ada anak dan orangtuanya yang sedang melihat pesawat yang akan take-off. Entahlah, walaupun kita menganggap remeh tapi omongan anak kecil tadi ada makna yang tersembunyi dari kata "dadah" itu.
Pernah gak sih kita sering ngucapin atau denger kalimat "have a safe flight" ? Ya terkadang kalimat itu cuma kita ucapin sekedar formalitas tanpa dasar belaka. Padahal kalimat itu adalah doa. Ya itu doa supaya penerbangan kita aman, selamat. Mungkin saja waktu ini kita melihat mereka, namun waktu yang akan datang?
Ya walaupun riset membuktikan bepergian lewat jalur udara tingkat kecelakaanya kecil, namun bukan berarti tidak ada kan? Memang pesawat adalah benda yang dibuat secanggih dan seaman mungkin, namun hal itu tidak akan mampu melawan takdir tuhan. Selain itu juga, gue yakin crew baik itu flight attendant, pilot/flight officer, engineer, ground handling dan lainnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membuat penerbangan itu safe. Mereka bekerja mengantar nyawa bukan sekadar bergaya atau pamer ID siapa yang lebih lama (senior). Mereka mengantar penumpang dari kondisi tubuh sempurna hingga tiba di tempat tujuan dengan tubuh yang utuh pula. Ada keluarga yang menunggu para pax di tempat tujuan ataupun asal tempat. Para crew pun sama, ada keluarga yang menunggu mereka juga. Jadi Sekali lagi gue katakan, takdir tuhan tidak mungkin dilawan.
Jadi banyaklah berbuat baik pada sesama, karna mungkin saja dadah ataupun have a safe flight yang kita berikan atau dapatkan mungkin itu yang terakhir kali.

So that's why "have a safe flight" mean so much. You might lost your loves one in just a moment - anonymous

Fauzi Rulandi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 caci-maki:

Post a Comment

 
biz.