Thursday, May 23, 2013

Ujian Nasional 2013

Hi guys, setelah lama tak nge blog, akhirnya aku kembali lagi. Kali ini, yang aku ceritakan tentang UN SMP 2013 yang aku laksanakan #halah tanggal 22-25 Mei lalu.
UN SMP ini, persiapannya sangat banyak dan bikin jenuh. persiapannya dimulai dari bulan desember, sekolah mengadakan pemantapan setiap hari sekolah, dari jam 06.30 hingga 08.00. semua mapel UN aku kerjakan, kegiatan pemantapan dilakukan selama... 12 minggu (3 bulan), kira kira 2160 soal.
setelah pemantapan selesai, dilanjut dengan ujian praktek kira kira 2 minggu, lalu tidak ada istirahat hajar terus. ujian praktek hampir seluruh mapel kecuali IPS, MAT, PKn (ya iyalah praktek apa coba :|). Setelah itu dilanjut PRA-US, latihan ujian mapel sekolah. Dilanjutkan lagi tanpa henti dengan US #bukanunitedstates #lupakan Ujian Sekolah.  Waktunya 1 minggu juga, setelah US selesai... ya latihan selesai, dilanjut dengan tambahan pelajaran mapel UN. Dari Jam 07.00 s/d 14.00, Senin s/d Jumat, 4 minggu berturut-turut, mapel hanya MAT, IND, ING, IPA. Mapel itu terus sampe bikin mual, dan tanggal 19 April itu selesai.

Senin, 22 April 2013. UN hari pertama mapel IND. aku pikir bakal gak kena problem kaya SMA gitu, dan ternyata JENG JENG JENG... u know, LJK nya seperti bahan kertas buram (macam daur ulang gitu) dan rada tipis, kotor (karena kertas recycle, maybe). malah bagus kertas soal dibanding LJK. (haloo, yang di scan LJK bukan kertas soal). Mengenai soal, ya... gitu deh, mirip dengan Kisi kisi.
*nb. di kelas, ternyata gak 20 paket (kata diknas kan 20 paket), aku nemu paket yg sama seperti 2 temanku, begitu juga teman yg lain. "UN 20 Paket is bullshit"

Selasa, 23 April 2013. UN hari kedua ING. aku pikir soal nya, translate dari google, tau nya enggak :(. so far, LJK lebih baik dari kemarin, but the question sheet was worst than yesterday. Soal.. ada kalimat yang rada aneh & rancu.

Rabu, 24 April 2013. UN hari ketiga MAT, aku pikir soal bakal sulit, and guess what?! soal nya sangat mirip dengan pemantapan, alhamdulillah.. ljk & soal kertas sama sama bagus, tapi ya bahan tetap mirip kertas buram.

Kamis, 25 April 2013. LAST DAY OF UN, IPA. aku semangat ngerjain karena hari terakhir, dan tebak.. soal nya 50:50, ada yg di kisi-kis & ada yang tidak. hebat, percuma belajar, klo gk ada di soal. terus.. angka yang rada nyusahin..

Well, sekian pengalaman UN SMP 2013 saya, mohon maaf jika ada salah kata, bagi yg ada pertanyaan silahkan comment. Semoga di UN yg akan datang, akan lebih baik lagi, Amin.
*sekolah ku ada di Bandung, terletak di tengah kota. lumayan terkenal & menciptakan alumni berprestasi #bukaniklan

Fauzi Rulandi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 caci-maki:

Post a Comment

 
biz.