Thursday, October 16, 2014

Menambah Widget pada Blogspot


Ada beberapa cara yang perlu anda ketahui agar anda bisa membuat tampilan dalam blog anda terlihat cantik dan menarik. salah satu caranya adalah dengan menambahkan salah satu atau berbagai widget/gadget di dalam halaman blog anda. Blogspot/blogger sudah menyediakan berbagai macam widget/gadget yang menarik dan bisa anda tambahkan ke dalam blog yang anda miliki. Agar tampilan blog yang anda miliki terlihat menarik, anda dapat menambahkan sebuah ataupun beberapa widget dan menatanya pada blog anda.
Widget/gadget akan menambah fitur pernak pernik blog yang dapat memperindah tampilan blog anda dan juga akan bermanfaat bagi pengunjung untuk menemukan berbagai isi yang ada di dalam blog anda. widget yang mungkin bisa anda pasang untuk mempercantik tampilan blog anda seperti jam, kalender, efek, animasi, lagu dan lain-lain. untuk dengan mudah menambahkan widget, anda bisa melakukannya didalam tata letak blogger. 



Berikut kami langkah-langkah untuk memulai bagaimana caranya menambahkan widget pada blogspot.
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah pastikan anda membuka browser pada komputer anda.
  2. Kemudian pada address bar ketikan alamat situs blog www.blogger.com. Setelah halaman pertama blog muncul, masukan alamat email serta passwordnya untuk bisa masuk kedalam account blogger anda.
  3. Setelah muncul halaman dashboard maka anda harus mengklik tombol tanda panah kebawah yang bersebelahan dengan tombol icon kertas.
  4. Kemudian pilih dan klik "tata letak"
  5. Setelah itu langkah yang harus anda lakukan adalah mengklik tombol "tambahkan gadget" pada kolom yang anda inginkan.
  6. Setelah anda mengklik tombol tambahkan gadget, anda akan di arahkan pada gadget yang akan anda pilih, ada banyak gadget yang disediakan silahkan anda pilih sesuai dengan keinginan anda untuk mendesain blog anda agar terlihat lebih menarik.
  7. Setelah anda memilih widget/gadget mana yang akan anda pakai, kamudian klik  simpan dan widget/gadget yang anda pilih akan muncul pada daerah tata letak blog anda.
  8. Anda bisa mengatur posisi widget/ gadget dengan cara menarik atau mendrag ke tempat yang anda inginkan, jika sudah klik tombol Simpan Setelan.

Fauzi Rulandi

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 caci-maki:

Post a Comment

 
biz.